INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA WAJASARI ADIMULYO KEBUMEN

LOMBA MENYUSUN MENU DAN MAKANAN SEHAT SEHARI BAGI KPM BANTUAN KETAHANAN PANGAN TAHUN 2022

LOMBA MENYUSUN MENU DAN MAKANAN SEHAT SEHARI BAGI KPM BANTUAN KETAHANAN PANGAN TAHUN 2022

Dalam rangka mempercepat pemahaman masyarakat tentang konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman, Pemerintah Kabupaten Kebumen menyelenggarakan Lomba Menyusun Menu dan Makanan Sehat Sehari Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pemerintah Desa Wajasari melakukan seleksi untuk mendapatkan juara 1 yang nantinya akan diusulkan ke Bupati Kebumen melalui Dinas PMD Kabupaten Kebumen untuk mendapatkan hadiah sebesar Rp 1.000.000,00. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Wajasari Kecamatan Adimulyo, Selasa (22/03) dan diikuti oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Wajasari sebanyak 72 KPM  dengan jumlah peserta lomba 37 yang berasal dari kelompok dan juga individu.

Turut hadir Kepala Desa Wajasari Bapak Sukhamdi, Perangkat Desa Wajasari, dan Tim penggerak PKK Desa Wajasari sebagai Tim Penilai. Peserta memasak dan menyajikan tiga menu untuk pagi, siang, dan malam. Dengan kandungan 2100 kalori atau 3 piring nasi komplit dengan komposisi karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Setiap menu bernilai Rp. 10.000, 00. Dengan kriteria penilaian kandungan kalori dan nilai gizi (30%), tekstur dan penampilan (15%), Rasa (20%), kesesuaian harga (15%), kreatifitas (20%).

Pemenang lomba dari desa diambil juara 1, juara 2, dan juara 3. Juara 2 dengan nomer peserta 7 dari kelompok Ibu Wiji Listiyowati dan Ibu Warikoh dari RT 02 Rw 02,  Juara 3 dengan nomer peserta 17 Ibu Hartini dari RT 02 RW 03. Sedangkan Juara 1 dengan nomer peserta 33 yaitu dari kelompok Ibu Murtiasih, Ibu Siti Asiyah dan Ibu Supriyati dari RT 03 RW 01 akan dibuatkan berita acara yang datanya akan diusulkan kepada Bupati Kebumen untuk memperoleh SK sebagai pemenang Lomba.

Dengan adanya lomba ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman. Mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat dan membangun budaya keluarga untuk mengkonsumsi makanan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman guna memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari, dengan memanfaatkan potensi pangan yang ada disekitar rumah.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2