INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA WAJASARI ADIMULYO KEBUMEN

PERTEMUAN RUTIN PKK DESA WAJASARI

PERTEMUAN RUTIN PKK DESA WAJASARI

Bertempat di balai pertemuan desa Wajasari diadakan pertemuan rutin PKK desa, Minggu (28/01/2024). Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh sekitar 40 (empat puluh) orang yang terdiri pengurus dan anggota PKK Desa Wajasari.

Ketua TP PKK Desa Wajasari Ny Siti Munawaroh, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh anggota untuk selalu menjaga kerukunan apalagi sebentar lagi pemilu. Jangan sampai beda pilihan menjadi pemicu perpecahan. Tetap saling menghargai pilihan masing-masing.

Pertemuan kali ini diisi dengan penyampaian materi dari Pokja IV. Materi yang disampaikan yaitu tentang penyakit tropis terabaikan atau Neglected Tropical Diseases (NTD). Penyakit ini disebabkan karena bakteri, virus, protozoa, cacing. Disebut penyakit tropis terabaikan karena penyakit ini sudah tersingkir dari negara maju dan tetap bertahan di komunitas miskin. Contoh penyakit tropis terabaikan antara lain TBC, leptosirosis (penyakit yg disebabkan karena kencing hewan), diare, DBD, kusta, cikungunya, pes, kaki gajah juga cacingan.

Untuk mencegah penyakit-penyakit tersebut antara lain dengan cara menggunakan pelindung saat bekerja diarea yang beresiko / terkontaminasi bakteri penyebab penyakit, biasakan mencuci tangan dengan sabun, juga menjaga kebersihan lingkungan rumah.

Dalam pertemuan juga disampaikan Materi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan  dan Peredaran Gelap Narkotika) oleh Ibu Tri Wahyuni. Materi P4GN bulan Januari 2024 tentang Kalau sudah ketergantungan narkoba, apa yang bisa dilakukan?. Anak yang sudah ketergantungan narkoba harus segera ditolong dan ditangani sebelum segala sesuatunya bertambah parah. Orang tua bisa meminta bantuan ke klinik yang ada di BNN Provinsi maupun BNN Kabupaten, agar anak bisa dipulihkan dengan mengikuti program rehabilitasi gratis dari pemerintah.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2